Daftar Pilgub, BDH-Said Jalan Kaki ke Kantor KPU Jatim

Daftar Pilgub, BDH-Said Jalan Kaki ke Kantor KPU Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) berjalan kaku dari Kantor DPD PDIP ke KPU Provinsi Jawa Timur untuk mendaftar sebagai peserta pilgub.

Mereka tiba di kantor KPU Jatim, Jalan Tenggilis, Surabaya, sekira pukul 10.25 WIB. Aksi long march itu diiring tarian Reog serta kesenian Jidor.

Sejumlah aparat disiagakan untuk mengamankan jalannya pendaftaran pasangan calon tersebut. Tak ketinggalan Ketua Tim Pemenangan BDH-Said, Pramono Anung, dan Ketua DPD PDIP Jatim, Sirmadji, serta beberapa pengurus PDIP lainnya memadati halaman kantor KPU Jatim.

Ketua Tim Sukses BDH-Said, Pramono Anung, mengatakan, pasangan dari PDIP memang belum diperhitungkan untuk bisa merebut kursi Jawa Timur 1. Karena itu dia meminta dukungan dari masyarakat.

“Kami punya pengalaman di beberapa pemilukada di daerah-daerah lainnya. Insya Allah pasangan BDH-Said menang dengan dukungan dari masyarakat Jawa Timur,” kata Pramono, Sabtu (18/5/2013).

Di tempat yang sama, Said Abdullah berharap Pilgub Jatim berjalan lancar dan tidak menceraiberaikan masyarakat.

“Kami yakin KPU Jatim dan jajarannya akan mengawal pemilukada ini dengan baik. Jangan sampai hanya karena pemiluka maka Jawa Timur menjadi tercerai berai,” tandasnya.

Selain BDH-Said, sudah dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU, yakni, Khofifah Indar Parawansah-Herma S Sumawiredja (Khofifah-Herman) yang diusung PKB dan partai non-parlemen serta Eggy Sudjana-M Sihat dari jalur indenpenden.

Rencananya, pasangan incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) akan mendaftar pada Minggu besok.(okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *