Daftar ke KPU Jatim, Eggy Sudjana ‘Bajak’ Peziarah

Daftar ke KPU Jatim, Eggy Sudjana ‘Bajak’ Peziarah

Bintang Pos – SURABAYA,  Kandidat Calon Gubernur Perseorangan Eggy Sudjana, hari ini mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. Eggy datang ke KPU didampingi Cawagubnya Muhammad Sihad.

Saat mendaftar, pasangan ini didampingi ribuan orang yang turut memadati halaman Kantor KPU Jatim yang berlokasi di Jalan Tenggilis, Surabaya.

Pasangan jalur independent itu datang ke kantor KPU sekira pukul 10.30 Wib. Anehnya, beberapa orang yang hadir ini tidak tahu jika berada di kantor KPU sebagai bentuk dukungan kepada Eggy Sudjana dan Muhammad Sihad.

Lastri (53) warga Kediri ini mengaku tidak tahu jika di kantor KPU ini sedang ada acara pendaftaran pasangan calon untuk Pilgub Jatim dari jalur independen. Perempuan paruh baya itu mengatakan, kedatangan ke Surabaya ini hanyalah trasit.

Pasalnya, tujuan utamanya adalah untuk berziarah ke makam Syaikhona Cholil di Bangkalan serta ke Makam Sunan Ampel.

“Saya diajak ke sini. Nanti akan melanjutkan perjalanan ziarah ke Bangkalan dan Makam Sunan Ampel,” ujar Lastri ditemui di lokasi.

Senada dikatakan oleh Siti Aminah (30) warga Paiton, Probolinggo. Perempuan berjilbab itu mengaku, tujuannya datang ke Surabaya hanyalah diajak oleh tetangganya yang bernama Bambang.

“Saya diajak sama Pak Bambang. Katanya mau jalan-jalan berziarah ke Makam Sunan Ampel, namun ternyata mampir ke sini. Saya tidak tahu, wong diajak,” tuturnya. Ketika ditanya siapa sosok Eggy Sudjana, ibu dua anak itu mengaku tidak tahu.

Sementara itu, di sela-sela pendaftaran ke kantor KPU, Eggy Sudjana mengklaim meraup 1,2 juta dukungan untuk maju di Pilgub Jatim pada Agustus 2013 mendatang. Dukungan tersebut berupa berkas yang saat ini diserahkan ke kantor KPU Jatim.

“Saya nitip untuk tidak dicurangi. Saya membawa 1,2 juta dukungan dari 33 Kabupaten/Kota sebagai calon independent. Saya yang pertama di Jatim untuk mendaftar di KPU,” ujar Presiden Ormas Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI). (okz-ach).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *