Dade Angga Yakin Melenggang ke Senayan

Dade Angga Yakin Melenggang ke Senayan

Bintang Pos, Pasuruan – Bupati Pasuruan Dade Angga yakin sukses dalam menghadapi pertarungan perebutan suara kursi DPR RI di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur II (Pasuruan-Probolinggo), pada Pemilu 2014 mendatang.

Bupati dua periode itu optimistis bahwa dirinya akan melenggang ke senayan. “Ya kita harus yakinlah. Yang penting berusaha. Kita lihat dulu, kita petakan semua,” katanya saat di Pemkab Pasuruan, Rabu (3/7/2013).

Dade Angga menegaskan, dalam pemilihan legislatif nanti, dirinya akan memprioritaskan Pasuruan untuk mendulang suara. “Kita ini kan juga pemilihnya banyak. Ya saya titik beratkan disini (Pasuruan). Baru nanti Probolinggo,” sambungnya.

Demi mendulang suara terbanyak, Dade Angga akan intens melakukan silaturrahmi kepada para pendukungnya yang selama ini loyal kepada dia. “Ya persiapannya kita silaturrahmi saja ke tokoh masyarakat yang selama ini sudah membantu saya,” pungkas Dade Angga.

Sekadar diketahui, dalam situs KPU, sebanyak 104 calon legislatif telah terdaftar dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPR RI 2014 untuk dapil Jawa Timur II. Di dapil ini Dade Angga akan bertarung dengan politisi nasional maupun mantan kepala daerah lain.

Di antara politisi nasional ini adalah ada nama adik kandung Gus Dur, Lily Wahid, yang juga berangkat dari partai yang sama dengan Dade Angga, yaitu Partai Hanura. Sementara politisi lainnya, yaitu Mukhammad Misbakhun.

Di sisi lain, mantan kepala daerah yang juga bertarung dalam dapil Jawa Timur II tersebut, yakni Aminurrohman, mantan Walikota Pasuruan dan Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *