Curi Motor, Kepergok, Babak Belur Dihajar Warga

Curi Motor, Kepergok, Babak Belur Dihajar Warga

Bintang Pos, Gresik – Peringatan bagi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Gara-gara nekat melakukan aksi curanmor di siang bolong, Jawahir (21) warga Desa Kalibuntu, Indramayu, Jawa Barat dimassa warga.

Kronologis kejadian curanmor ini bermula saat Moh Uman (30) warga Desa Pereng, Kecamatan Bungah, Gresik memarkir sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 5320 JF di sebuah areal pertambakan. Pada saat itu, korban sedang mencari ikan. Setelah selesai mencari ikan, korban hendak pulang ke rumah. Tiba-tiba kaget sepeda motor yang diparkir raib.

Selanjutnya, korban bersama saudaranya mencari sepeda motornya yang hilang. Uman menemukan kendaraannya di Jalan Raya Mojopuro Gede Bungah yang dikendarai tersangka. Spontan korban berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan langsung melakukan penghadangan. Jawahir tidak bisa berkutik melihat warga sudah mengepung. Tanpa dikomando warga melayangkan bogem mentah.

Tersangka Jawahir yang sempat babak belur selanjutnya diamankan di Balai Desa Mojopuro Gede. Beruntung, amukan warga dicegah anggota polisi yang pada waktu bersamaan melakukan patroli. Tersangka kemudian diamankan di Mapolsek Bungah.

Kapolsek Bungah AKP Sudirman mengatakan, selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Honda Supra Fit warna biru. “Tersangka sudah kami periksa dan langsung ditahan karena terbukti melakukan aksi curanmor,” katanya, Minggu (29/09/2013).(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *