Citilink Buka Rute Surabaya – Kupang

surabaya – Citilink, maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), terus memperluas kota tujuan penerbangannya. Hari ini, Minggu (27 Oktober 2013), Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengumumkan pembukaan rute baru penerbangan Surabaya -Kupang (SUB-KOE) pulang pergi (PP) setiap hari yaitu pukul 06.25 WIB untuk SUB-KOE, dan pukul 10.00 WIT untuk KOE-SUB mulai 27 Oktober April 2013. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp 511,000,- sekali jalan.
Pembukaan rute baru Surabaya – Kupang ini menjadi solusi tingginya lalu lintas penumpang yang datang dan pergi dari Surabaya menuju ibukota proponsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebagai kota pariwisata, kehadiran Citilink akan mampu mendongkrak kunjungan wisata sekaligus mempermudah pelajar maupun orang tua pelajar untuk pulang pergi ke Kupang.

“Potensi wisata yang dimiliki Kota Kupang telah mendorong Citilink untuk menjadikan Kupang sebagai kota tujuan terbaru Citilink, khususnya di bagian timur Indonesia. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara, khususnya di NTT,” papar  Arif.

Arif juga mengemukakan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan.

“Sebagai propinsi yang memiliki potensi wisata yang besar berkat keindahan alamnya ini, kami yakin komitmen Citilink untuk mendukung slogan Pemerintah Kota Kupang, yakni Kupang Kota Kasih, dapat  terus menjadi penghubung bagi keluarga, pengusaha, dan wisatawan dengan masyarakat Kupang,” ujar Arif.

Selain itu, Citilinkers kini dapat membayar tiket penerbangan Citilink dengan membawa kode pemesanan tiket melalui dua saluran pembayaran, yaitu di Alfamart dan Kantor Pos.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, termasuk dua armada Airbus A320 Sharklets, untuk melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Citilink yang saat ini memiliki tingkat ketepatan waktu (OTP) hampir 90%, secara bertahap akan menambah pesawat Airbus A320 baru setiap tahunnya, sehingga pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat. bjt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *