Catat ini !! KARSA Jilid II belum dirikan Tim Pemenangan Pilgub Jatim

Catat ini !! KARSA Jilid II belum dirikan Tim Pemenangan Pilgub Jatim

Bintang Pos, Surabaya – Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur agustus 2013 akan datang , saat ini  mulai bermunculan figur terbaik jawa timur  yang akan bersaing di pesta demokrasi lima tahunan  tersebut .

Beberapa figur yang sedang menjadi pembicaraan, antaranya , Khofifah Indar Parawansa , Egi Sudjana , Ridwan Hisjam , Bambang DH dan nama Yeni Wahid juga disebut-sebut akan ikut bersaing di pemilukada jatim tahun ini

Namun , hingga saat ini tercatat baru KARSA Jilid II yakni (Soekarwo dan Saifullah Yusuf) yang sudah final mendeklarasikan diri kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil gubernur Jawa Timur periode 2013-2018 melalui jalur Partai politik.

Sementara untuk Calon Indiependen yang tercatat sudah mendaftarkan diri ke KPU yakni Eggi Sudjana dan Sihat (Mantan Camat Sukomanunggal Surabaya) , kedua pasangan calon Indiependen ini mendahului pasangan lain , keduanya tercatat mendaftar ke KPU 11 april 2013 lalu .

Terkait tim pemenangan Karsa Jilid II , Setelah mendeklarasikan diri , rupanya  kedua calon incumbent ini belum mau mendirikan posko pemenangan atau tim sukses untuk memuluskan perjalanan kARSA Jilid II kembali memimpin masyarakat Jawa Timur .

” Kami belum mendirikan posko , atau tim pemenangan pada pilgub 2013 ini. Jika ada tim itu hanya sebatas administrasi saja yang menguruskan ke KPU dan lain sebagainya , untuk tim belum ada” ungkap Pakde Karwo Sapaan Akrab Dr. Soekarwo , di ruang kerjanya kemarin Rabu (17/4) .

Karwo yang juga ketua DPD Partai Demokrat jatim itu , nampaknya belum mau mendahului figur lain yang kini tengah di selimuti kegalauan . Pasalnya ,  hampir Partai yang ada di Parlemen dan Partai non parlemen mendukung KARSA Jilid II , namun Karwo sendiri tidak mau berkomentar soal dukungan itu.

Ia , hanya menegaskan , bahwa  saat ini belum siap mendirikan posko pemenangan atau tim sukses . Ini baru dilakukan setelah kondisi serta peta politik di jatim benar-benar kondusif menjelang Pilgub .

“kita akan mempersiapkan itu , hanya menunggu “timming” atau waktu yang tepat untuk membentuk tim . ujarnya santai

Selain membenarkan belum mendirikan tim , Karwo juga sempat menyinggung Bakal calon Indiependen Egi sudjana , Advokat senior itu rupanya akan menjadi pesaing berat KARSA jilid II pada pilgub jatim 2013 .

“Yang saya ketahui , Mas Egi dan timnya  sudah berhasil mengantogi 1,2 Juta Identitas Penduduk warga Jatim di 20 kabupaten/kota sebagai syarat dari Calon Indiependent dan ini akan menjadi pendukungnya nanti ” kata pakde. (del-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *