Capres : Golkar Jatim Usulkan Soekarwo Dampingi ARB

Capres : Golkar Jatim Usulkan Soekarwo Dampingi ARB

SURABAYA-Partai Golkar Jawa Timur mengusulkan Gubernur Jatim Soekarwo mendampingi Aburizal Bakrie (ARB) sebagai pasangan Presiden-Wakil Presiden di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2013 di Jakarta.“Kami mengusulkan nama Soekarwo untuk selanjutnya diinventarisasi bersama sejumlah tokoh lainnya yang layak mendampingi ARB di Pemilihan Presiden,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Diusulkannya nama Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim bukannya tanpa alasan. Menurut dia, kepemimpinan selama menjadi gubernur yang hampir lima tahun serta terpilihnya kembali dalam Pemilihan Gubernur 2013, membuktikan namanya layak menjabat pemimpin nasional.

“Sudah menjadi bukti tingkat elektabilitasnya sangat bagus dan tinggi. Kinerjanya menjalankan roda pemerintahan sudah tidak diragukan lagi,” katanya.

Disinggung perbedaan partai, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu mengungkapkan tidak menjadi persoalan dan justru akan lebih baik karena mencari pemimpin sekarang tidak mengutamakan dari partai mana, namun dari kepribadian dan kepemimpinannya.

“Sebuah kombinasi yang sangat bagus dari partai berbeda. Apalagi selama ini Jatim banyak melahirkan pemimpin. Jika nantinya jadi dengan Soekarwo maka akan memudahkan kinerja,” kata dia.

Kendati demikian, Soekarwo bukan satu-satunya yang diusulkan menjadi pendamping ARB di bursa pemilihan presiden periode 2014-2019. Sejumlah nama lain seperti Mahfud MD, Sri Sultan Hamengkubuwono, Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo juga masuk daftar usulan.

“Khusus Soekarwo, kami dari Golkar Jatim yang mengusulkannya. Nantinya sejumlah nama yang masuk dalam usulan akan diinventarisasi dan dicari mana yang layak menjadi wakil presiden,” kata Zainudin Amali.

Pihaknya sangat berharap ARB bisa menggandeng wakil dari Jatim dan memilih Soekarwo dalam Pemilihan Presiden RI yang digelar tahun depan.

“Mudah-mudahan Pilpres nanti bisa memunculkan wakil dari Jatim. Saya yakin pasti masyarakat akan menerimanya,” kata politisi yang dalam Pemilihan Umum Legislatif tahun depan tersebut maju dari daerah pemilihan Jatim XI (Madura) untuk DPR RI tersebut.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *