Caleg Artis dari Partai Kebangkitan Bangsa

Caleg Artis dari Partai Kebangkitan Bangsa

Jakarta  – Pemilu Legislatif yang dihelat pada 9 April 2014 mendatang, akan diramaikan oleh sejumlah artis dan selebriti yang ikut bertarung memperebutkan kursi di Senayan. Rupanya calon legislatif dari kalangan artis masih menjadi magnet dan daya tarik sejumlah partai politik untuk dapat menarik masyarakat pemilih.

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa yang memberikan kesempatan kepada 14 artis dan selebriti tanah air untuk maju dalam Pileg 2014 bersaing dengan kandidat lainnya.
Berikut profil 14 artis yang diusung PKB sebagai caleg:
1. Sri Barat
Sri Barat atau biasa dikenal sebagai Iyeth Bustami mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari PKB. Iyeth pernah menjadi Penyanyi Wanita Terbaik Versi Anugerah Dangdut TPI 2003. Ia semakin terkenal sejak menyanyikan lagu Laksamana Raja di Laut pada tahun 2004.
Kontroversi yang paling mencolok dalam kehidupan Iyeth adalah kontroversi lagu Laksamana Raja di Laut. Menurutnya, itu merupakan lagu milik masyarakat Melayu, tetapi ada pihak lain yang mengaku lagu tersebut adalah hak miliknya. Iyeth akan maju pada Daerah Pemilihan Riau 1 dengan nomor urut 2.
2. Saleh
Artis bernama lengkap Saleh Ali Bawazier ini lebih dikenal dengan nama Said Bajuri. Saleh terkenal berkat perannya sebagai laki-laki dengan logat Arab dalam sitkom Bajaj Bajuri. Pria yang lahir di Jakarta 28 November 1977 ini akan bertarung di pemilu legislatif daerah DKI Jakarta 1 dengan mendaftar di Partai Kebangkitan Bangsa.
3. D.G. Sandy Nayoan
Sandy Nayoan adalah aktor Indonesia. Ia memulai karier di layar lebar melalui film Tutur Tinular III dan kemudian merambah ke sinetron. Sandy pernah mendapatkan penghargaan sebagai best actor 1995 dan best actor film TV 2011. Sandy juga menjadi Wakil Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia, Sekjen Lembaga Hukum dan HAM DPP PKB, dan menjadi ketua DKN Garda Bangsa. Sandy akan maju sebagai caleg dari daerah pemilihan Jawa Barat I dengan Nomor urut 1.
4. Ressa Herlambang
Penyanyi berumur 27 tahun ini pernah mendapat julukan sebagai penyanyi R&B pria terbaik dan pernah masuk dalam ajang musik Asia Bagus 1999. Ressa juga menggelar ajang bakat dance bertajuk Dance With Me. Selain itu, Ressa juga merambah ke dunia sinetron. Beberapa judul sinetron sempat ia bintangi.
Di 2014 ini Ressa mencoba peruntungannya dengan menjadi caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa di Dapil Jawa Barat III.
5. Muhammad Ridho
Ridho Rhoma adalah anak dari musisi dangdut ternama Rhoma Irama. Di dunia musik, Ridho membentuk grup band dengan aliran pop dangdut yang bernama Sonet 2. Debut dengan Sonet 2 yaitu album Menunggu pada tahun 2009. Mengikuti jejak ayah yang digadang-gadang merupakan capres dari PKB, Ridho menajdi caleg dari partai yang sama dengan ayahnya di daerah pemilihan Jawa Barat V.
6. Muhammad Akri
Akri memulai karir sebagai pelawak dengan tergabung pada grup lawak Patrio bersama Eko dan Parto selama 13 tahun. Setelah itu, Akri merambah dunia sinetron dengan membintangi sinetron Para Pencari Tuhan dan beberapa judul lainnya. Di dunia politik, Akri menjadi salah satu deklarator Partai Bintang Reformasi. Lulusan IKIP Muhammadiyah ini di Pemilu 2014 akan maju sebagai caleg Partai Kebangkitan Bangsa dan akan bertarung di daerah pemilihan Jawa Barat V.
7. Krisna Mukti
Krisna Mukti menjadi calon legislatif dari daerah pemilihan Jawa Barat VII dengan nomor urut 1. Krisna merupakan pemain sinetron, model iklan, penyanyi dan Host/MC yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia.
Alumni Sastra Belanda Universitas Indonesia ini pernah tersandung masalah penipuan yang dilakukan oleh teman dekatnya. Krisna pada tahun 2013-2014 menjadi Duta Komunitas Adat Terpencil Kemensos dan menjadi Duta Pemuda Anti Narkoba Kemenpora-BNN.
8. Gitalis Dwi Natarina
Setelah menjadi anggota DPR RI di periode 2009-2014, Gita KDI kembali mencalonkan dir untuk daerah pemilihan Jawa Barat X dari partai yang sama seperti sebelumnya. Meskipun baru berumur 28 tahun, juara ajang kontes dangdut ini pernah menjadi Bendahara DPW PKB Jawa Barat, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB dan merupakan pimpinan dari Gitananda Music Entertainment.
9. Mandala Abadi
Mandala adalah pemain sinetron dan beberapa film layar lebar. Selain itu, Mandala juga dikenal sebagai pembawa acara suatu reality show di stasiun tv nasional. Mandala merupakan lulusan S1 Teknik Arsitek, dan Direktur PT Mandala Abadi Production. Dalam Pemilu 2014, Mandala akan diusung menjadi caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa dan bertarung di daerah pemilihan Jawa Tengah 2.
10. Theodora Meilani Setyowati
Penyanyi jebolan ajang pencari bakat di salah satu tv nasional ini lahir di Surakarta, 32 tahun yang lalu, dan biasa dikenal dengan nama Tia AFI. Tia mengeluarkan album solo perdana yang berjudul Tulus.
Pada tahun 2009, Tia menghibur 2.000 rakyat Indonesia dan warga Inggris dalam acara KBRI di London bersama Hedi Yunus. Tia menjadi calon legislatif di daerah pemilihan Jawa Tengah V dengan nomor urut 3.
11. Arzetty Bilbina Setyawan
Arzetti mengawali karirnya sebagai model. Namanya yang terus menanjak membuat Arzetty menjadi salah satu model papan atas di Indonesia. Selain berkecimpung di dunia model, ia juga menjajal dunia seni peran, di mana beberapa judul sinetron atau FTV pernah ia bintangi.
Wanita keturunan Minangkabau dan Lampung ini juga tampil sebagai presenter di beberapa program acara serta memiliki sekolah modelling. Sekarang, Arzetty merambah ke dunia politik dengan maju sebagai caleg dengan nomor urut 3 untuk daerah pemilihan Jawa Timur 1.
12. Ficky Rhoma Irama
Ficky merupakan salah satu anak Rhoma Irama. Ia juga ikut berkecimpung dalam dunia politik selain Ridho Rhoma. Ficky pernah bergabung dalam organisasi GERAM (Gerakan Rakyat Anti Madat) dan Gema PETA (Gerakan Pemuda Pembela Tanah Air). Bersama PKB, Ficky akan bertarung di dapil Banten II dengan nomor urut 1.
13. Tommy Kurniawan
Tommy Kurniawan merupakan menantu dari Fadel Muhammad. Ia akan maju sebagai caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa di dapil Banten III. Tommy mengawali karier dari ajang pemilihan model Top Model Cardinal 2000 dan menjadi peringkat 2. Setelah itu, Tommy menjadi bintang iklan untuk beberapa produk. Selain itu, Tommy juga memulai di dunia seni peran dengan membintangi beberapa judul sinetron. Salah satu sinetron yang membuat namanya melejit adalah ABG. Tommy juga pernah membintangi film Eiffel I’m In Love dan Buruan Cium Gue.
14. Agustine Arriella Nere
Agustine Arriella Nere terpilih menjadi Miss Persahabatan pada ajang Miss Indonesia pada tahun 2006 yang lalu. Lulusan S1 Akuntansi Atmajaya ini pernah menjadi presenter di salah satu stasiun TV nasional pada tahun 2007-2008. Pada tahun 2009 sampai sekarang, Agustine menjadi Duta Transmigrasi di Departemen Tenaga Kerja dan dan Transmigrasi. Wanita 27 tahun ini menjadi caleg untuk daerah pemilihan Papua dengan nomor urut 3. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *