Bupati Pamekasan Lakukan Mutasi Minimalis

Bupati Pamekasan Lakukan Mutasi Minimalis

Bintang Pos, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali melakukan mutasi jabatan terhadap 16 orang pejabat di Pendopo Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Senin (19/08/2013).

Mutasi itu dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafii, dan didampingi Wakil Bupati Kholil Asy’ari. “Ini memang yang pertama, mutasi minimalis, karena memang SK sudah turun dan langsung dilantik,” kata Syafii.

Terdapat juga beberapa yang mendampingi mutasi proses mutasi, yakni pejabat di lingkungan Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K). Hal itu dikarenakan memang bersamaan dengan tahun ajaran baru dan memontum yang tepat. “Kita sengaja arahkan pada tahun ajaran baru, karena yang baru ini memang masih fresh. Hanya ditambah beberapa akibat dari pergeseran,” lanjutnya.

Syafii menambahkan, pihaknya mungkin dalam waktu tidak terlalu lama juga akan melakukan mutasi yang lain, yang pertama sesuai dengan (Struktur Organisasi) SO, Paling tidak menjelang akhir tahun.

“Mutasi-mutasi yang seperti ini kami lakukan. Mengenai kekosongan-kekosongan tidak akan lama, perakiraan menjelang dua tahun. Sebisa mungkin kita melakukan ini karena saya masih baru dan saya perlu banyak melakukan evaluasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Syafii mengungkapkan, mutasi dilakukan pada awal tahun anggaran agar program senantiasa berlanjut dan berkesinambungan. “Alangkah baiknya mutasi itu dilakukan pada awal atau akhir tahun anggaran sehingga tidak mandeg ditengah jalan. Sekalipun ada satu dua dan sedikit-sedikit lebih baik,” ungkapnya.

Syafii juga berharap akan dilakukannya mutasi jabatan itu bisa memberikan dampak yang baik untuk Pamekasan ke depan. “Mudah-mudahan dengan mutasi ini ada semangat baru, ada motivasi baru, sehingga kedepan apa yang kita rencanakan bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, 16 nama yang masuk dalam proses mutasi, yakni Alwi (Sekda), Achmad Hidayat (Staf Ahli Bidang Pemerintahan), Muhammad Yusuf Suhartono (Kepala Dinas Pendidikan), Amirus Saleh (Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda), Imam Rifadi (Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda), Slamet Goestiantoko (Sekretaris Disdik), Mohammad Toha Santoso (Sekretaris Disperindag), Munapik (Sekretaris Dinas Peternakan).

Akh Nawawi (Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB), Sujud (Kabid Pengawasan dan Pendidikan Luar Sekolah Disdik), Suryanto (Kabid Ketenagaan Disdik), Abd Wahid (Kabid Penataan, Pemantauan, Penegakan Hukum dan Badan Pemberdayaan Masyarakat BLH), Hatib (Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana), Hasin (Kasi Tata Pemerintahan Kec Pasean), Rudi Hartono (Kasi Tata Pemerintahan Kec Batumarmar), dan Mustafa (Kasi Pemberdayaan Desa/Kelurahan Kec Batumarmar.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *