Bupati Gresik Serahkan Dana Hibah Pendidikan

Bupati Gresik Serahkan Dana Hibah Pendidikan

Bintang Pos, Gresik – Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyerahkan dana hibah pendidikan untuk operasional penyelenggaraan program paket A, B, C dan ujian nasional pendidikan kesetaraan untuk 38 lembaga di wilayah itu.


“Pemberian dana hibah ini bertujuan agar penyelenggaraan pendidikan di Gresik bisa lebih sukses, dan pemberian dana ini utuh tanpa potongan, bila ada oknum atau siapapun yang melakukan potongan, langsung laporkan pada saya,” kata Sambari, Senin.

Dikatakannya, dana hibah ini diberikan kepada lembaga pendidikan yang ada di 17 kecamatan, dan total sebesar Rp532 juta.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, M Nadlif mengatakan, untuk paket A atau setingkat SD akan menerima sebesar Rp7,5 juta/lembaga.

Sedangkan paket B atau setingkat SMP akan menerima sebesar Rp10,5 juta/lembaga, dan paket C atau setingkat SMA akan menerima Rp6,5 juta/lembaga.

“Untuk bantuan UN kesetaraan, masing-masing siswa diberi bantuan sebesar Rp65 ribu/siswa, dan dana ini merupakan murni hibah dari Pemkab Gresik,” tuturnya.

Sementara, penyerahan dana hibah dilakukan secara simbolis kepada Kepala Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Tunas Harapan, Said Bin Umar di Kantor Bupati Gresik.

“Selanjutnya, dana ini akan dibagi ke 38 lembaga pendiidkan lainnya yang tersebar di 17 kecamatan,” ujarnya.

Nadlif berharap, dengan diberikannya dana ini pelaksanaan pendidikan di Gresik untuk program paket A, B dan C bisa lebih baik, serta pelaksanaan UN kesetaraan tidak mengalami kendala biaya.(ant-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *