Bupati Djalal Akui Dukung Khofifah

Bupati Djalal Akui Dukung Khofifah

Bintang Pos, Jember – Bupati Jember MZA Djalal masih tercatat sebagai salah satu ketua Dewan Tanfidz Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Nasional Ulama. Namun, ia secara terbuka menyatakan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa, dan bukan Soekarwo.


Usai acara pengajian Muslimat NU, di Pasar Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (21/6/2013), Djalal mengatakan, dukungannya terhadap Khofifah adalah hak pribadi. “Konco-konco Gerindra dan PKNU mendukung Khofifah. Yang saya tahu lo, Pak,” katanya.

Ditanya soal PKNU dan Gerindra adalah bagian dari koalisi pendukung Soekarwo dalam pemilihan gubernur Jawa Timur, Djalal tersenyum. “Itu kan administrasi rek. Koyok gak weruh politik ae arek-arek iki,” katanya, disambut tawa.

Djalal sendiri saat memberikan sambutan dalam acara itu, dengan terang-terangan menyatakan, dukungannya kepada Khofifah untuk maju dalam pilgub. Ia menyatakan ini bagian dari balas budinya, karena saat pemilihan bupati, Muslimat NU mendukungnya. “Ada ubi ada talas, ada budi ada balas,” katanya. (brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *