Bupati Bangkalan Ra Latif dinobatkan sebagai tokoh Favorit

Bupati Bangkalan Ra Latif dinobatkan sebagai tokoh Favorit

BintangPos, Bangkalan – Perayaan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Maduracorner ke – 8 yang digelar di Gedung Rato Ebuh Bangkalan, Kamis, (08/04/21) malam berjalan dengan spektakuler dan meriah.Serangkaian kegiatan yang pertama kali digelar oleh Madura Corner itu mengangkat tema “Malam penganugerahan Tokoh Favorit dan Tokoh Populer pencegahan Covid-19”.

Dalam acara itu juga digelar penyerahan penghargaan terhadap pemenang lomba video edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) secara tatap muka, namun tetap menerapkan prokes secara ketat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron beserta Forkopimda dan beberapa perwakilan pejabat dilingkungan Pemkab Bangkalan.

Direktur Utama Madura Corner, Fathur Rahman Said, SH, menyampaikan ungkapan terima kasih terhadap para siswa yang antusias mengikuti lomba edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui aktivitas masyarakat.

“Terutama kami menyampaikan terima kasih terhadap Bupati, Forkopimda dan OPD terkait, telah menjadi garda terdapan dalam melawan covid-19,” katanya.

 “Maka dari itu, di hari jadi MC ke 8, kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan telah menyambut baik event yang pertama digelar ini,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan pesan penting yang telah disampaikan peserta dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA, melalui video edukasi bisa membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan bisa tersadarkan. Bahwa, bahaya virus masih mengancam kehidupan kita,” jelasnya.

Pemberian penghargaan terhadap Bupati sebagai tokoh Favorit dan beberapa Forkopimda sebagai tokoh populer, menurutnya, adalah bentuk apresiasi telah menjadi garda terdepan dalam pencegahan covid-19.

“Serta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan terpilih sebagai tokoh populer, semata bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih Madura Corner,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim Maduracorner.com yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba video kreatif dengan tema edukasi protokol kesehatan ini.

“Tema yang diambil sangat menarik, mengingat saat ini kita masih terus bersama-sama berjuang melawan virus corona yang sudah cukup lama membayangi kita,” katanya.

Dirinya kembali menyebutkan, edukasi merupakan bagian yang sangat penting, sebagai salah satu upaya preventif mencegah berkembang serta meningkatnya kasus penularan virus corona di Kabupaten Bangkalan.

“Dalam setiap edukasi baik melalui media konvensional, media online maupun rekayasa dengan audio visual paling tidak memiliki dua dimensi penting,” jelasnya.

Setelah itu kata Bupati Bangkalan, dari sudut pemerintah daerah, edukasi merupakan bagian dari pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk memberikan support kepada masyarakat untuk terus menggalakkan protokol kesehatan.

“Disisi masyarakat, edukasi dengan konsep lomba video seperti yang digagas ini, menjadi wadah bagi upaya masyarakat ikut terlibat secara aktif dan menjadi ruang bagi penyaluran bakat dan minat para siswa,” tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada tim Maduracorner.com atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Saya berharap kedepan teruslah berinovasi melahirkan ide-ide baru, yang mampu mengangkat citra daerah Kabupaten Bangkalan di mata publik, khususnya dalam memberikan informasi yang up to date dan kekinian kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada pemenang pada kegiatan lomba video kreatif yang dilaksankan oleh Maduracorner.com “Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kiranya di event-event selanjutnya rekan-rekan sekalian bisa kembali berkiprah,” tutupnya.

Berikut nama-nama tokoh Favorit dan tokoh populer yang mendapat penghargaan dari Madura Corner.

Tokoh Favorit :
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron
Tokoh Populer Forkopimda :
Danlanal Batuporon – Letkol Laut (p) Dodi Hermanto
Dandim 0829 – Letkol Kav. Ari Setiawan Wibowo S.Sos,
Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto S.I.K –
Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan – Maskur Hidayat SH. MH.
Tokoh populer Lingkungan Pejabat :
Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan – Sudiyo
Kepala Dinas Pendidikan – Drs. Bambang Budi Mustika M.Pd.
Tokoh Jurnalist Televisi Inspiratif :
Moh. Taufikurrahman, S. Sos

DBS-MaC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *