Bupati Bangkalan Ra Latif dampingi Luhut Binsar Pandjaitan dan Khofifah bersilaturahmi ke kediaman Cicit Syaichona Kholil Bangkalan

Bupati Bangkalan Ra Latif dampingi Luhut Binsar Pandjaitan dan Khofifah bersilaturahmi ke kediaman Cicit Syaichona Kholil Bangkalan

BintangPos, Bangkalan – Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil, kediaman Kiai Zubair Muntashor   Kabupaten Bangkalan, Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kunjungan yang didampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu disambut langsung oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan tiga anggota Forkopimda lainnya yakni Kapolres Bangkalan, Danlanal Batuporron, dan Dandim 0829 Bangkalan.

Kedatangan rombongan Luhut Pandjaitan dan Khofifah Indar Parawansa tersebut menjadi rangkaian kunjungan kerja Menko Marves di Jawa Timur.

Sebab, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku ingin secara khusus bersilaturahmi ke tokoh ulama yang juga keturunan dari Kiai Syaichona Cholil Bangkalan. 

Dalam kunjungan tersebut, selain Gubernur Khofifah yang mendampingi, juga tampak Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin.

Begitu tiba di Kabupaten Bangkalan, rombongan langsung menuju kediaman Kiai Zubair Muntashor.

Dengan berkursi roda, ulama yang disegani di Madura tersebut langsung menyambut kedatangan rombongan Menko Marves Luhut.

“Alhamdulillah alhamdulillah,” kata Kiai Zubair menyambut kedatangan rombongan.

Sayangnya, saat ditanyai wartawan terkait pertemuan tersebut, Menko Marves Luhut yang datang dengan mengenakan celana hitam, baju resmi putih dan kopyah hitam, itu tak banyak memberikan keterangan.  

“Beliau ini sahabat saya. Saya hari ini mengunjungi teman, sahabat saya,” katanya sambil berjalan menuju kendaraan.

Ada yang unik saat Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sowan atau berkunjung ke kediaman K.H. Zubair Muntashor di Bangkalan.  Saat pertama kali berjumpa dengan mantan menteri sosial itu, yang terlontar dari cicit K.H. Syaichona Kholil itu pertanyaan cukup mengejutkan. 

Kiai Zubair menanyakan apakah Gubernur Khofifah sudah kawin lagi? Sontak pertanyaan tersebut membuat Ketua PP Muslimat NU itu tersipu.  Kunjungan Khofifah ke kiai sepuh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Kholil itu dalam rangka mendampingi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Sebagai informasi, kedatangan Menteri Luhut dan Gubernur Khofifah itu menggunakan transportasi udara helikopter yang lepas landas di lapangan Alun-Alun Bangkalan. dbs

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *