Ra Latif Bupati Bangkalan dan Sekdaprov  gowes kampanye prokes dan antikorupsi

Ra Latif Bupati Bangkalan dan Sekdaprov gowes kampanye prokes dan antikorupsi

Bangkalan – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron  mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono gowes (bersepeda) sembari berkampanye protokol kesehatan serta antikorupsi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu pagi , 19/12.

“Selama gowes kami membagikan masker, kemudian juga yang penting adalah menyerukan antikorupsi dalam rangka Hari Antikorupsi Sedunia,” ujar Heru Tjahjono yang ditemui di sela gowes di Bangkalan.

Berangkat dari rumah dinas Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, rombongan menuju titik pertama di Pasar Senenan, kemudian ke Puskesmas Kota, Stadion Gelora Bangkalan, Pondok Pesantren Nurul kholil, dan Radio Suara Bangkalan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan dan Sekdaprov menyerahkan ratusan masker, serta ratusan paket sembako kepada tukang becak di lokasi setempat.

Dalam acara bersepeda bersama menempuh rute sepanjang 8,5 kilometer tersebut, mantan Bupati Tulungagung dua periode itu menyapa warga di sepanjang jalan sekaligus mengajak menggunakan masker.

“Saya menyapa dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak,” ucapnya.

Sekdaprov juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir sehingga pelaksanaan protokol kesehatan menjadi kewajiban bagi siapapun dan di mana saja.

Selain Bupati Bangkalan, beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan sejumlah direksi dan pimpinan bank di Jatim.

Sementara itu, program gowes yang digelar rutin oleh pejabat Pemprov Jatim juga dimaksudkan sebagai upaya pemulihan ekonomi dan penyesuaian adaptasi era normal baru.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa setiap akhir pekan memimpin gowes, namun khusus di Bangkalan tidak hadir karena sedang takziyah di kediaman keluarga Menkopolhukam Mahfud MD di Madura, sekaligus meninjau banjir yang melanda Kabupaten Pamekasan. atr

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *