Bupati Abdul Latif dan Pramuka lakukan Gerakan Penghijauan untuk menjaga Lingkungan Sekitar

Bupati Abdul Latif dan Pramuka lakukan Gerakan Penghijauan untuk menjaga Lingkungan Sekitar

Bintangpos,Bangkalan – Bupati  Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dan Wakil Bupati Drs Mohni MM melakukan penghijauan di Bantaran Sungai Bancaran dan penanaman bibit pohon bersama Pramuka Kwartir Bangkalan pada acara Penghijauan Pramuka Jawa Timur Menanam.

Dalam kesempatan ini Bupati Abdul Latif menekankan akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Bupati menilai Pendidikan lingkungan hidup sangat penting ditanamkan sejak dini.

“Untuk itu, lewat gerakan penghijauan ini diharapakan semua elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif dan memegang teguh komitmen untuk terus menjaga lingkungan,” ujar Ra Latif.

Bupati menjelaskan, saat ini area hijau di Kabupaten Bangkalan masih mencapai 50 persen. Masih membutuhkan 25 persen agar target mewujudkan ruang terbuka hijau terpenuhi yakni 75 persen. Maka dari itu, sebagai upaya penyelamatan serta mendukung pemenuhan ruang terbuka hijau, Bupati mengajak masyarakat untuk mempopulerkan gerakan menanam minimal lima batang pohon di lingkungan sekitar.

“Gerakan ini sebagai upaya penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup kedepannya,” kata Ra Latif .

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat utamanya kepada Gerakan Pramuka Kwartir Bangkalan yang telah punya inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini. pemk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *