Buku Tulis Diserbu Pembeli

Buku Tulis Diserbu Pembeli

Bintang Pos, Surabaya – Sehari menjelang masuk sekolah di tahun ajaran baru, Minggu (14/07/13) toko alat tulis di Sumenep, diserbu pembeli. Sebagian besar membeli buku tulis yang dikemas dalam plastik berisi 10 buku. Harga yang dibandrol pun bervariasi, tergantung kertas dan ketebalan buku.
Salah satu pembeli, Ny. Heni menuturkan, dirinya membeli buku tulis berikut alat-alat tulis untuk Diah, anaknya yang duduk di kelas 2 SMP. “Iya, ini saya baru sempat beli. Besok kan sudah mulai masuk sekolah. Jadi ya harus sekarang saya membelikan buki untuk anak saya. Saya langsung ke toko ini karena lengkap dan banyak pilihannya,” katanya.

Sementara Hasan, pemilik toko El Malik, Jl. PB Sudirman, Sumenep, mengaku bersyukur dengan ramainya pembeli menjelang tahun ajaran baru. Ia sengaja menyiapkan stand khusus di tokonya, untuk melayani pembeli yang membutuhkan buku dan alat tulis.

“Ini saya beber stand khusus untuk buku tulis, kemudian tempat pensil. Supaya mempermudah pembeli kalau ingin memilih-milih buku tulis, tidak bercampur dengan barang-barang lain,” ujarnya.

Menurut Hasan, dirinya mempersiapkan stok buku tulis sejak sebulan sebelum tahun ajaran baru, karena telah memperkirakan membludaknya pembeli. “Ternyata perkiraan saya benar. Terutama sejak seminggu terakhir menjelang tahun ajaran baru, buku tulis laris manis. Per hari sekitar 3 ribu pak buku yang terjual. Ya Alhamdulillah. Ini kan juga berkah di bulan Ramadhan,” ungkapnya sambil tersenyum.

Hasan menambahkan, harga buku tulis relatif tidak banyak terpengaruh naiknya harga BBM. Apalagi dirinya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, agar bisa memperoleh harga murah. “Kalau saya baru kulakan sekarang, ya mahal harganya. Kasihan kan masyarakat yang mau beli. Kalau sudah saya siapkan jauh-jauh hari kan masih harga lama. Kenaikan harganya tidak terlalu tinggi meskipun harga BBM sudah naik,” ungkapnya. (bjt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *