Briptu Rani Bakal Dipecat Tidak Hormat

Briptu Rani Bakal Dipecat Tidak Hormat

Bintang Pos, Mojokerto Meski Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni belum juga ditemukan, diam-diam Polres Mojokerto menyiapkan rencana pemecatan. Sehingga Polres Mojokerto segera bisa menggelar sidang Komite Kode Etik Profesi (KKEP) polisi.
Kapolres Mojokerto, AKBP Eko Puji Nugroho mengatakan, rencana pemecatan sudah disiapkan. “Di antaranya dengan mengumpulkan alat bukti, saksi-saksi dan materi serta saran pertimbangan akan pemecatan secara tidak hormat,” ungkapnya, Minggu (19/05/2013).

Sehingga lanjut Kapolres, Polres Mojokerto segera bisa menggelar sidang Komite Kode Etik Profesi (KKEP) polisi. Kapolres menjelaskan, sidang tersebut bisa digelar tanpa dihadiri (in absensia) Briptu Rani sebagai pihak yang diajukan ke meja persidangan.

“Saat ini, materi rencana pemecatan sudah kita siapkan, tinggal menunggu kapan akan digelar sidangnya. Sebagai pelayanan masyarakat, kami mohon maaf bila selama ini ada ketidaknyamanan masyarakat karena kasus ini,” katanya.

Sebelumnya, anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Mojokerto, Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Mojokerto. Penetapan status DPO menyusul selama tiga bulan Polwan yang bertugas di Bagian Perencanaan Polres Mojokerto ini meninggalkan tugas.(brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *