Brankas Rp 40 Juta SMAN 1 Porong Dibobol Maling

Brankas Rp 40 Juta SMAN 1 Porong Dibobol Maling

Bintang Pos, Surabaya– Brangkas SMAN I Porong di Jalan Raya Bhayangkari No 12 Kelurahan Juwet Kecamatan Porong kembali menjadi sasaran aksi pencurian.

Sebelumnya di sekolah yang sama pernah kehilangan peralatan komputer sebanyak 36 unit raib digondol komplotan pencuri. Kini sasarannya brangkas uang SPP siswa senilai sekitar Rp 40 juta digondol komplotan perampok.

Untuk memuluskan aksinya, komplotan yang diduga berjumlah sekitar 7 pelaku, dua penjaga atau satpam sekolah itu, Sugiono (41) dam Acmad Jian Subki (27) warga Desa Gedang RT 1 RW 1 Porong, tangan kaki diikat dan mulut dilakban dalam pos pengamanan.

Menurut  Sugino dirinya bersama rekanya saat itu usia keliling sekolahan ( control) saat dini hari. Setelah itu duduk-duduk didepan pos, salah seorang pelaku menyuruh dirinya  masuk pos satpam. “Mulut saya langsung dibungkm, kepala di tutupi jaket, tangan dan saya juga diikat keduanya. Saya berhasil lepas setelah di tolong isteri Pak Mat tukang kebun yang datang ke sekolahan dengan diteruskan kepada petugas,” ucapnya Sabtu (18/5/2013).

Lanjutnya, para pelaku lainnya juga ikut masuk dan meminta pada Ajian menunjukkan tempat penyimpanan uang.
Setelah tahu, teman saya itu juga di perlakukan persis seperti dirinya. “Sata membongkar brangkas, juga terdengar suara gdauhnya para pelaku ingin membiongkar paksa tempat menyimpan uang itu,” tukasnya.

Kepala Sekolah Drs Saiful Imam saat di konfirmasi tidak mau berkomentar jauh, kasus yang menimpa di tempat sekolah yang diasuhnya.

Kapolsek Porong Kompol Eddy Siswanto melalui Kanitreskrim Aiptu Bambang S mengatakan, peristiwa masih dalam penyelidikan dan menurunkan tim idnetifikasi dalam olah TKP. “Dua berankas  berisi dokumen dan satunya berisi uang masih diamankan,” tegasnya.(bjt-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *