BNI 46 Tumbangkan Samator

BNI 46 Tumbangkan Samator

Bintang Pos, Surabaya – Tim putra Jakarta BNI 46 memetik poin penting dengan menumbangkan pemuncak klasemen Surabaya Samator, 3-1 (25-20, 20-25, 25-19, 35-33), pada lanjutan kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013 di Stadion Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Sabtu (30/3/2013) petang.

Tiga poin hasil kemenangan ini sangat penting bagi BNI 46 untuk membuka jalan dan upaya memenangkan persaingan lolos ke babak empat besar. Mereka kini mengumpulkan nilai 12 dari sembilan laga, menempel ketat Jakarta Sananta Indocement (nilai 12 dari delapan laga). Sananta bisa lepas dari kejaran BNI 46 jika pada laga Sabtu malam ini mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel.

Menghadapi Samator yang sudah lolos ke babak empat besar, BNI 46 tampil menyentak di set pertama. Tim juara bertahan itu memenangi set pembuka, 25-20.

Pada set kedua, BNI 46 sempat tertinggal beberapa poin di awal. Blok-blok mereka kurang rapat dan kerap jebol, terutama saat dihujani smash keras pemain Brasil berpostur tinggi tubuh 2,05 meter, Jonadabe Carneiro dos Santos. Namun, pemain Samator beberapa kali melakukan kesalahan servis, membuat kepercayaan diri pemain BNI 46 pulih lagi. Mereka berhasil meredam perlawanan sengit BNI 46 mengunci set kedua, 25-20, dan menyamakan skor 1-1.

Set ketiga berjalan cukup berimbang. BNI 46 mengimbangi serangan Samator dengan mengandalkan pemain asal Amerika Serikat, Curt Toppel. Ditopang keuletan stok-stok lokal lainnya, seperti Dimas Saputra, Koko Prasetyo, dan lain-lain, mereka menyuguhkan perlawanan atraktif dan menghibur.

Perjuangan mereka benar-benar heroik. Pada saat mereka ketinggalan tipis 13-14, pemain asal Siprus, Vladimir Knezevic, sampai “menyeruduk” pagar pembatas lapangan ketika akan mengejar bola. Kerja keras mereka terbayar dengan memenangi set ketiga, 25-19.

Pemain BNI 46 berusaha tak ingin kehilangan momentum pada set keempat. Mereka terus memimpin dalam pengumpulan poin sebelum dikejar Samator 11-11. Sempat disalip satu-dua poin, mereka menggenjot serangan lewat Toppel dan kembali memimpin. Pada momentum itulah, pertarungan berlangsung sengit dan cukup menegangkan.

Di lapangan, kedua tim saling kejar poin. Di luar lapangan, suporter terus meneriakkan yel-yel dukungan. Setelah melalui pertarungan seru dan menegangkan, beberapa kali deuce dan harus menghadapi tekanan sebagian besar penonton yang mendukung Samator, BNI 46 memenangi set keempat, 35-33. (kom-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *