Besok, Semua Cagub Jatim Deklarasi Pilkada Damai

Bintang Pos, Surabaya – Semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur besok, Minggu (11/8/2013) akan berkumpul di Mapolda Jawa Timur Jalan Ahmad Yani Surabaya. Mereka akan melakukan ikrar deklarasi pelaksanaan Pilkada Jawa Timur damai.

Mereka adalah pasangan petahana nomor urut 1, Soekarwo-Saifullah Yusuf, pasangan nomor urut 2 dari jalur perseorangan Eggi Sudjana-Mohammad Sihat, pasangan nomor urut 3 Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah dan pasangan nomor urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja.

Kombes Awi Setiono Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, selain deklarasi damai, para pasangan cagub-cawagub Jawa Timur juga akan menandatangani komitmen siap menang dan siap kalah.

“Besok kita mulai pukul 07.30 WIB. Acara deklarasi itu adalah rangkaian dari beberapa kegiatan yang diadakan Polda Jatim memulai tahapan pilkada Jawa Timur 2013,”kata Awi, Sabtu (10/8/2013).

Beberapa kegiatan tersebut kata Awi adalah Apel Gelar Pasukan dan Peragaan pengamanan pemilukada gubernur-wakil Gubernur Jatim. Irjen Unggung Cahyono Kapolda Jatim memimpin sendiri apel tersebut dengan menjadi Inspektur Upacara.

“Khusus untuk pengamanan Pilgub Jatim ini, polisi melakukan operasi Mantap Praja. Jadi setelah operasi pengamanan Lebaran, langsung pengamanan Pilkada. Pokoknya kami siap mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi ini,” ujar Awi. (ran/tas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *