Besok Ribuan Pelajar Ikuti Hardiknas di Kanjuruhan

Besok Ribuan Pelajar Ikuti Hardiknas di Kanjuruhan

Bintang Pos, Malang – Sedikitnya 20 ribu pelajar se-Kabupaten Malang akan mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kamis (2/5/2013) besok.


Upacara yang dihadiri langsung Bupati Malang itu rencananya akan di gelar di Stadion Kanjuruhan, Kecamatan Kepanjen.

Kabid Sekolah Menengah (Sekmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rabu (1/5/2013) Pudianto, menjelaskan, tema Hardiknas 2013 yakni, dengan berprestasi, mari kita mengabdi untuk negeriku Indonesia. “Upacara Hardiknas besok akan diikuti 20 ribu pelajar se Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Dengan memperingati hari pendidikan nasional, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan pendidikan yang murah dan berkualitas sebagai implementasi program madep manteb bidang pendidikan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang. Dari peringatan hardiknas itu, diharapkan pelajar akan selalu belar, akan selalu berkompetisi, selalu berprestasi untuk negeri.

“Untuk negeriku aku berjanji, aku berbakti, aku mengabdi, dengan belajar, dengan berdaya saing dan berprestasi,” paparnya.

Masih kata Pudianto, kegiatan hardiknas dalam upacara bendera besok pagi, diikuti seluruh komponen pendidikan di Kabupaten Malang. Usai upacara bendera, akan diberikan penghargaan bagi siswa berprestasi putra-putri, pengawas berprestasi, guru maupun kepala sekolah berprestasi.

Lalu dilanjutkan acara tasyakuran dalam rangka hardiknas. Ada pula pameran prestasi pendidikan yang diikuti sejumlah peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMK dan SMa serta SKB. Materi yang dipamerkan adalah, prestasi unggulan di masing-masing sekolah.

“Ada 18 stand pameran pendidikan. Lokasinya kita sentralkan di areal dalam stadion kanjuruhan,” pungkasnya.(brj-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *