Berdalih Sudah Insyaf, Erni Kembali Jadi Germo

Berdalih Sudah Insyaf, Erni Kembali Jadi Germo

Bintang Pos, Surabaya – Berdalih dipaksa dan mengaku sudah insaf, akhirnya Erni (60) terpaksa kembali menjadi germo. Akibatnya Erni berurusan dengan petugas. Penangkapan ini setelah 4 anak buahnya tertangkap dan ‘bernyanyi’ ke petugas.

“Saya sudah berhenti, tapi ada pria hidung belang yang menelpon dan memaksa saya untuk mencarikan anak,” kata Erni kepada wartawan di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin (3/1/6/2013).

Tak hanya itu, warga asal Jombang juga berdalih mendapat tawaran dari korban agar dicarikan pria hidung belang. “Karena mendapat tekanan itu, akhirnya saya kenalkan keduanya dan bertemu di Hotel Pit Stop,” imbuhnya.

Dari pengungkapan kasus ini, selain tersangka, petugas juga mengamankan berbagai barang bukti yakni uang tunai Rp 1.050 juta, 1 buah HP yang digunakan tersangka melakukan transaksi dengan hidung belang. Selain itu polisi juga mengamankan 4 korban yang berinisial yakni, AL (17), ND (19), LI (21), RS (22).

Sementara Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kompol Pranatal Hutajulu mengatakan, hasil pemeriksaan para korban, tersangka mendapat Rp 200 ribu dari harga yang disepakati yakni Rp 750 ribu.

“Tersangka kita amankan karena diduga kuat melakukan perdagangan orang atau trafficking. Selain itu, satu dari empat korban berusia dibawah umur,” ungkap Prantal.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *