Bensin Tambah Mahal, Pengendara Mobil Pilih Jadi Bikers?

Bensin Tambah Mahal, Pengendara Mobil Pilih Jadi Bikers?

Bintang Pos, Surabaya – Pemerintah akan memberlakukan dua harga bensin premium yakni Rp 6.500 per liter untuk kendaraan pribadi dan Rp 4.500 untuk roda dua dan pelat kuning. Di mata pabrikan apakah pengendara mobil akan beralih menggunakan motor?

Menanggapi ini Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Johnny Darmawan menjelaskan jika berpindahnya dari mobil ke motor tersebut tidak terlalu signifikan. Malah menurutnya justru sebaliknya.

“Penggguna mobil beralih ke motor? Enggak lah, malah dari motor ke mobil,” tegas Johnny.

Johnny menuturkan masyarakat Indonesia khususnya Jakarta dan sekitarnya masih membutuhkan kendaraan yang aman dan nyaman.

Jadi dia memastikan tidak akan banyak pengendara mobil yang beralih menggunakan motor dengan alasan tidak sanggup membeli bensin.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta, Rabu (17/4/2013) mengkhawatirkan orang bakal pindah menggunakan motor jika harga bensin untuk mobil dinaikkan.

“Ini (orang pindah ke motor) yang saya takutkan. Makanya kuncinya di transportasi massal. Jakarta tambah macet kalau nggak ada solusi. Jakarta tambah macet saja. Belum lagi demo,” ucap Ahok.(dtk-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *