BEM ABI : Capres harus Perjuangkan Pendidikan Gratis

BEM ABI : Capres harus Perjuangkan Pendidikan Gratis

Surabaya – “Calon presiden yang akan datang harus memperjuangkan pendidikan gratis, karena merupakan amanat pembukaan UUD 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata willy P Presiden BEM Stikes ABI Surabaya.

Menurutnya, jika bangsa ini mau maju dapat bersaing dengan bangsa di dunia, jalan terbaik dengan mencerdaskan kehidupan bangsa semuanya. Untuk itu, seluruh rakyat harus dipastikan dapat mengenyam pendidikan di seluruh jenjang dari SD-perguruan tinggi. Hal ini bisa dilaksanakan bila calon presiden semuanya bisa melakukan pendidikan gratis.

“Meski sulit memperjuangkan untuk pendidikan gratis, Apalagi, sekarang ini dunia pendidikan berhadapan dengan agenda neoliberal untuk mengkomersialkan layanan pendidikan, ” katanya.

Dikatakannya, Pendidikan gratis butuh anggaran besar, jika melihat kekayaan Negara ini sangat mungkin bisa dilaksanakan jika bisa mengelola sumber daya ekonomi dengan baik. Indonesia punya kekayaan tambang, alam, laut semuanya. Sehingga hanya butuh pengelolaan yang berpihak pada Negara ini. Apabila pengelolaan salah maka Negara asing yang akan menguasai sumber daya alam Indonesia.

“Bila Indonesia dapat mengelola Sumber daya alam dengan baik, bukan cuma pendidikan yang bisa didanai, tapi sektor kesehatan dan lainnya dapat ditangani dengan baik ,” ujarnya.

“Satu lagi yang harus diingat para calon presiden 2014, selain pengelolaan alam yang pro rakyat, pemberantasan korupsi lebih maksimal agar proyek-proyek negara menguntungkan bangsa dan negara,” paparnya. nhi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *