Bawaslu peringatkan Kampanye  tidak sehat Capres-Cawapres

Bawaslu peringatkan Kampanye tidak sehat Capres-Cawapres

Jakarta –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menilai, kampanye calon presiden dan calon wakil presiden sudah mulai tidak sehat. Karena itu, Selasa (1/7/2014) ini, Bawaslu akan mengirim surat kepada pihak capres-cawapres agar melakukan kampanye dengan etis dan tidak memecah belah masyarakat akar rumput.“Bawaslu akan mengirimkan surat kepada dua pasangan calon agar lebih memperhatikan terkait persoalan kampanye yang sudah mengarah ke arah yang tidak sehat. Kami meminta dua pasang calon dan tim kampanye dan relawan, menghindari yang bisa memecah belah bangsa ini,” ujar anggota Bawaslu, Nasrullah, di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Menurut Nasrullah, imbauan itu bukan hanya kepada capres dan cawapres saja, melainkan juga kepada elite di lingkaran kandidat. Nasrullah menuturkan, masyarakat di tingkat bawah sudah mulai melihat bahwa para elite politik pada Pilpres 2014 mempertontonkan konflik antar-pihak kandidat. “Kalau di wilayah elite mempertontonkan hal negatif, percayalah, masyarakat pun tidak akan bersimpati,” kata Nasrullah.

Dia menyarankan, jika perlu ketika elite melihat ada atribut kampanye yang mendiskreditkan calon atau pasangan calon lain, yang bersangkutan segera mengingatkan timnya untuk mencopotnya. “Hati nuraninya bekerja kalau melihat ada disharmoni,” kata Nasrullah.kmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *