Banjir di Madiun Surut Warga Bersihkan Rumah

Banjir di Madiun Surut Warga Bersihkan Rumah

Bintang Pos, Surabaya – Banjir yang mengenangi ribuan rumah warga di tiga kelurahan yang ada di Kota Madiun mulai surut, kini warga korban banjir tengah membersihkan sisa-sisa kotoran yang ditinggalkan banjir.

Pada Minggu (7/4/2013) malam tadi banjir dengan ketinggian bervariasi antara 50 centimeter hingga satu meter mengenang di Kelurahan Kelun, Tawangrejo dan Rejomulyo Kecamatan Kartoharjo. Dan banjir tersebut baru mulai surut sekitar pukul 03.00 WIB.

“Sebelum subuh tadi air sudah mulai surut. Kini air masih menggenang di sebagian jalan dan areal persawahan,” kata Joni Wiranto, warga Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (8/4/2013).

Joni mengatakan, saat ini sejumlah warga yang rumahnya sempat terendam banjir kiriman dari luapan sungai Sono salah satu anak sungai bengawan Madiun.”Di dalam rumah kotor dan banyak lumpur yang dibawa banjir tadi malam,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seribuan rumah yang ada di tiga kelurahan di Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terendam banjir. Bahkan BPBD Kota Madiun sampai mengeluarkan tiga perahu karet untuk mengevakuasi warga.

Selain menurunkan tiga perahu karet, dinas terkait juga mengirimkan bantuan berupa makanan siap saji dan nasi bungkus untuk para korban. Mereka juga menyediakan layanan kesehatan gratis untuk warg yang rumahnya terendam. (brj-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *