Bang Yos: PKPI Dukung Khofifah!

Bang Yos: PKPI Dukung Khofifah!

Bintang Pos, Surabaya Ketua Umum DPP Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso (Bang Yos) memastikan partainya akan mendukung cagub PKB Khofifah Indar Parawansa.
“Saya sudah berkomunikasi dengan Khofifah. Memang dia yang sudah datang menemui DPP PKPI. Jadi, PKPI pasti mendukung Khofifah pada Pilgub Jatim 2013,” kata Bang Yos.

Mengenai dukungan DPD PKPI Jatim yang tergabung dalam Aliansi Parpol Non Parlemen (APNP) kepada duet incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) Jilid II, Bang Yos membantahnya. “Ketua DPD PKPI Jatim Ellen sudah mengundurkan diri. Jadi, DPP PKPI berencana menunjuk seorang Plt di Jatim untuk memimpin PKPI Jatim,” tukasnya.

Untuk diketahui, PKPI mengikuti jejak Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi peserta Pemilu 2014 dengan mendapatkan nomor urut 15. Keputusan KPU ini, membuat Pemilu 2014 mendatang akan diikuti oleh 12 partai nasional dan tiga partai lokal Provinsi Nangroe Aceh Darrusalam (NAD).

Diberitakan sebelumnya, ada 23 parpol APNP yang diklaim mendukung Karsa Jilid II adalah PKPI, Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Republikan, Partai PIB, PPI, PKDI, Partai Merdeka, PDP, PKPB, PPNUI, PSI, PMB, Partai Karya Perjuangan, Barnas, PPPI, Barnas, PNI Marhaenisme, PNBK, Partai Pelopor, Partai Kedaulatan, Partai Buruh, PDI dan PDK.(brj-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *