Awas, Petugas Cek Kendaraan Tak Layak

Awas, Petugas Cek Kendaraan Tak Layak

Bintang Pos, Mojokerto – Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Mojokerto dan Polres Mojokerto Kota melakukan pengecekan kendaraan bermotor. Pengecekan dilakukan di Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto, Senin (22/07/2013).

Sejumlah kendaraan angkutan umum yang masuk ke Terminal Kertajaya, tak luput dari pengecekan anggota. Tak hanya itu, petugas juga memberhentikan truk yang melintas di depan Terminal Kertajaya. Pengecekan mulai dari ban kendaraan, kondisi kaca, pemadam kebakaran dan pintu darurat.

Kasi Bintatib, Diskominfo Kota Mojokerto, Kadiran mengatakan, dari hasil pengecekan diketahui jika masih banyak kendaraan yang kondisi ban vulkanisir. “Paling banyak truk menggunakan ban vulkanisiran, untuk bus banyak dijumpai tidak ada alat pemadam dan pintu darurat,” katanya, tadi siang.

Masih kata Kadiran, pengecekan kondisi kendaraan angkutan umum ini akan dilakukan muali hari ini hingga +7 Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya menghimbau, agar para sopir untuk tidak menjalankan kendaraan yang tak layak. Pasalnya, pihaknya akan menerjunkan personil untuk menurunkan penumpang bila mana kedapatan angkutan tidak layak jalan masih beroperasi.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *