Arnold Schwarzenegger ‘Jatuh Hati’ dengan Mobil Kecil

Arnold Schwarzenegger ‘Jatuh Hati’ dengan Mobil Kecil

Manca  – Ajang perhelatan otomotif Paris Motor Show 2014 yang tengah digelar di Prancis sepertinya tak hanya membuat masyarakat di Eropa penasaran. Sejumlah pejabat hingga pesohor dunia pun rupanya juga kepincut dengan deretan mobil-mobil terbaru serta konsep yang dipajang di gelaran tersebut.
Seperti halnya juga yang dilakukan mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger yang turut menghadiri hajatan tahunan itu di sela kunjungannya ke Paris.

Dilaporkan Autoevolution, Senin 13 Oktober 2014, saat menyambangi Paris Motor Show 2014, ia sempat terperangah dengan sebuah mobil berteknologi hijau yang diusung Toyota, i-Road. Bintang Terminator yang memiliki banyak mobil mewah itu tertarik dengan mobil ramah lingkungan yang dipajang Toyota.

Aksi itu memang tak mengherankan jika melihat beberapa koleksi mobil Schwarzenegger yang menggunakan teknologi ramah lingkungan, karena beberapa mobil ‘bongsor’-nya bisa menenggak hidrogen atau biofuel.

Karena penasaran, Schwarzenegger juga terlihat melemparkan beberapa pertanyaan kepada petinggi Toyota di Paris Motor Show terkait mobil i-Road.

Dijelaskan, i-Road rupanya merupakan sebuah mobil konsep yang bakal dihadirkan Toyota sebagai solusi mengatasi kemacetan dan mengurangi emisi karbon. Dari penjelasan tersebut, i-Road ternyata akan diterapkan di Kota Grenoble, Prancis dengan penerapan sistem sewa.

Di kota tersebut, Toyota bakal melakukan kerja sama dengan pemerintah setempat dengan membangun beberapa stasiun pengisian baterai. Lokasi stasiun i-Road dikatakan bakal berdekatan dengan halte atau stasiun transportasi umum lainnya.

Selain mengunjungi Paris Motor Show, Schwarzenegger ternyata pergi ke Paris untuk alasan beberapa bisnis yang tengah dilakoninya. Aktor itu bahkan disebutkan juga melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Francois Hollande.

Laporan juga mengklaim, bintang Hollywood itu sengaja datang sebagai tamu undangan di acara konferensi tentang perlindungan lingkungan dan perubahan iklim. vns

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *