API Minta Subsidi BBM Dialihkan ke Infrastruktur

API Minta Subsidi BBM Dialihkan ke Infrastruktur

Bintang Pos, Surabaya – Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mendukung kebijakan pemerintah yang mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM).
Ketua Umum API Ade Sudrajat berharap pemerintah dapat mengalihkan alokasi dana subsidi BBM itu untuk pembangunan infrastruktur.

“Kami sangat mendukung. Kita merasakan penderitaan lima tahun ini sungguh tidak berimbang, kami memang dapat BBM murah tapi daya tempuh lama, karena infrasturktur tidak berimbang,” ujarnya di sela-sela kegiatan Musyawarah Nasional API ke XIII di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Kamis (18/4).

Menurut Ade, lebih baik harga BBM naik asalkan infrastruktur bisa berkembang sehingga memperlancar arus transportasi barang antarwilayah. Subsidi harus dialihkan pada hal lain yang lebih produktif.

“Katakanlah daya tempuh Bandung Jakarta untuk transportasi kontainer bisa 12 jam. Dengan BBM dinaikan tetapi infrastruktur yang diperbaiki, daya tempuh bisa dikurangi enam jam. Dengan infrastruktur yang bisa dibikin dengan dicabutnya subsidi, ini akan lebih efektif,” tuturnya. (met-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *