Antisipasi Lonjakan Pemudik, Jadwal Penerbangan di Bandara Juanda Ditambah

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Jadwal Penerbangan di Bandara Juanda Ditambah

Bintang Pos, Sidoarjo – Mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik lebaran, Bandara Juanda menyiapkan tambahan jadwal penerbangan. Diperkirakan, pada arus mudik 2013 ini, Bandara Juanda akan dipadati 865 ribu-905 ribu penumpang.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I, Trikora Harjo, kepadatan jumlah penumpang d Bandara Juanda diprediksi akan terjadi pada 3-4 Agustus 2013 saat awal cuti bersama, serta 11 Agustus 2013 saat akhir cuti bersama.

Tri menjelaskan bahwa pihak airlines juga sudah mengajukan ekstra flight ke PT Angkasa Pura I. Dan siap digunakan saat terjadi lonjakan penumpang nanti pada puncak arus mudik di Bandara Juanda.

“Sudah ada dari pihak airlines mengajukan extra flight utk mengakomodir kebutuhan penumpang,” jelas Trikora saat berbincang dengan detikcom, Rabu (31/7/2013).

Tri memaparkan, terdapat sembilan maskapai penerbangan internasional dan tigabelas maskapai penerbangan domestik yang siap memberikan ekstra flight.

Penambahan jadwal ekstra penerbangan ini mengalami kenaikan sebanyak 12 % dari tahun lalu. Untuk tujuan domestik, terdapat 252 ekstra flight yang disediakan oleh beberapa maskapai penerbangan. Dan 68 ekstra flight untuk tujuan internasional.(dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *