Anggaran Pilgub di Mojokerto Tembus Rp 14 miliar

Anggaran Pilgub di Mojokerto Tembus Rp 14 miliar

Bintang Pos, Surabaya – Proses Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur di Kabupaten Mojokerto diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp14 miliar. 
Saat ini, anggaran sebesar Rp14 miliar untuk Kabupaten Mojokerto masih dalam proses pencairan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, Ayuhanafiq mengatakan, kebutuhan anggaran untuk Pilgub di Kabupaten Mojokerto mencapai Rp14 miliar. ”Anggaran tersebut sudah direalisasi oleh KPU propinsi dan saat ini masih dalam proses pencairan,” ungkapnya, Sabtu (30/03/2012).

Masih kata Yuhan, anggaran paling banyak yang digunakan KPU Kabupaten Mojokerto adalah untuk gaji. Mulai dari gaji untuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan anggota KPU Kabupaten Mojokerto sendiri.

“Selain gaji, anggaran yang banyak juga ada untuk keperluan logistik seperti surat suara dan barang cetak lain. Sisanya untuk sosialisasi dan kegiatan lainnya, diperkirakan anggaran tersebut sdah bisa cair karena saat ini sdah proses administras di bank. Kemungkinan minggu depan sudah bisa digunakan,” jelasnya.(brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *