Anas: Urat Takut Kami Sudah Putus!

Anas: Urat Takut Kami Sudah Putus!

DENPASAR – Ketua Presidium Pimpinan Pusat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum mengakui, mereka yang bergabung dalam ormas yang dipimpinnya itu harus bersiap melepaskan semua kenyamanan.“Saya tahu ber-PPI itu bukan pilihan yang sejuk, enak, lunak, nyaman. Yang berpolitik harus rela melepaskan kenyamanan fasilitas, harus siap lepaskan jabatan atau penghargaan. Ber-PPI bukan pilihan enak,” ujar Anas saat melantik kepengurusan daerah PPI se-Bali di Gedung PWI Denpasar, Jumat (6/12/2013).

Dia mengingatkan, nilai-nilai yang senantiasa ditanamkan PPI adalah membangun keberanian dan bukan ketakutan. “Berani adalah pilihan bagi kaum pergerakan. Pergerakan itulah keberanian dan keyakinan atas kebenaran,” tegasnya.

Bagi Anas, mereka yang bergabung di PPI adalah orang-orang yang memiliki keberanian dan keyakinan untuk mengawal kebenaran. “Kita tidak takut, di PPI urat takutnya sudah putus beberapa tahun lalu, kaum gerakan memiliki keberanian,” tuturnya.

Anas menuturkan, berani adalah sikap mental yang tidak dapat diberi di supermarket manapun. PPI dilahirkan bukan untuk mencari musuh atau menebar kebencian, sebaliknya sebagai keterpanggilan untuk mewujudkan keadaan masyarakat atau bangsa yang lebih baik.

“Kami tak punya musuh dan bukan sasaran untuk diserang. Kita justru bangun kekuatan untuk bersinergi menciptakan kemaslahatan untuk kehidupan yang lebih,” jelas mantan Ketua Umum PB HMI di hadapan ratusan pendukungnya dari berbagai kader parpol termasuk Partai Demokrat.

Dia meyakini, jika kaum gerakan PPI tetap di jalan darma atau kebaikan maka dengan darma itupula yang akan melindungi langkah mereka. “Kami yakin kebenaran melindungi diri kita, kebenaran akan menang, keyakinan kita bergerak pada kebenaran, maka itu akan jadi energi di Bali dan Indonesia,” terangnya.okn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *