Anak Autis Blitar Peringati Hari “Sindrom Down” Sedunia

Anak Autis Blitar Peringati Hari “Sindrom Down” Sedunia

Bintang Pos, Surabaya – Belasan anak-anak penderita autis di Kota Blitar memperingati Hari “Sindrom Down” Sedunia dengan melakukan aksi bagi-bagi bunga kepada pengguna jalan yang melintas di jalan protokol Kota Blitar sebagai bentuk sosialisasi agar anak-anak penyandang autis tidak dikucilkan.
“Di Blitar ini banyak anak yang berkebutuhan khusus termasuk penderita autis. Kami ingin sosialisasi agar mereka tidak dikucilkan,” kata koordinator aksi Santi Krisnawati, Kamis.

Belasan anak itu ditemani oleh guru mereka dan orang tua membagikan bunga kepada para pengendara jalan di Kelurahan Sanan Wetan, Kota Blitar.

Sementara itu, salah seorang orang tua siswa autis, Triani (29) mengatakan anak autis bukanlah sosok yang harus dijauhi maupun dicemooh, karena anak ini sama seperti anak lainnya.

“Tidak harus dipandang sebelah mata anak autis itu. Kami ingin hilangkan anggapan masyarakat luas jika anak-anak ini harus dijauhi,” kata warga asal Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar ini. (ant-pgh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *