Aliansi Rakyat Surabaya Tolak APEC

Aliansi Rakyat Surabaya Tolak APEC

Bintang Pos, Surabaya – Puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Surabaya menggelar demo di depan Hotel JW Marriott, sabtu. Mereka menuntut, agar Indonesia keluar dari keanggotaan APEC.

Aksi penolakan digelar di depan hotel di Jalan Embong Malang. Selama beraksi, pendemo yang merupakan gabungan dari LMND dan GMNI ini juga mengusung keranda yang bertuliskan APEC.

“Kami menuntut Indonesia keluar dari APEC. Karena selama ini rakyat Indonesia tidak diuntungkan. Tapi penanam modal yang diuntungkan,” kata Korlap aksi Antok.

Antok menambahkan, hanya elit politik pemegang kekuasaan dan para pengusaha asing maupun lokal yang menikmati keuntungan investasinya di Indonesia.

antok mencontohkan, kebijakan impor buah, sayur, daging, beras maupun garam dan kebutuhan pokok lainnya, mengakibatkan harga melonjak.

“Kebijakan investasi asing yang cenderung merugikan kebutuhan rakyat, menjadikan Indonesia secara politik belum berdaulat. Karena itu, kita juga menolak penyelenggaraan APEC di Indonesia,” jelas antok. (dtk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *