Ali dan Romahurmuziy Didesak Islah

Ali dan Romahurmuziy Didesak Islah

Jakarta – Ketua Mahkamah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Chozin Chumaidy, mengatakan keputusan Mahkamah Partai agar kubu Suryadharma Ali (SDA) dan Romahurmuziy atau Romy untuk islah sebelum menyelenggarakan Muktamar, tidak lah berkaitan dengan arah koalisi partai berlambang Ka’bah itu. Kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2014), Chozin mengatakan arah kebijakan PPP sepenuhnya ditentukan oleh DPP yang susunannya sesuai Mukhtamar 2011 lalu di Bandung, Jawa Barat.

“Mukhtamar di Bandung menentukan pak Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum, dan Romy sebagai sekjen,” katanya.

Pascapengalihan dukungan PPP dari Koalisi Merah Putih (KMP) ke Koalisi Indonesia Hebat dalam pemilihan ketua MPR pekan lalu, konflik internal PPP kembali terjadi. SDA berencana menggelar pelantikan pada 23 Oktober mendatang, sedangkan Romy berencana menggelar pada 15 Otkober mendatang.

Perdamaian antara kubu SDA dan kubu Romy hingga kini masih terus diupayakan oleh banyak pihak, termasuk oleh dengan memaksa SDA dan Romy untuk bekerjasama saat menyelenggarakan Mukhtamar.

“Makhamah ingin menyelesaikan hal itu, agar partai tetap satu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua pihak seharusnya bisa menerima keputusan Mukhtamar, termasuk jika PPP diputuskan untuk mengalihkan dukungannya ke KIH. trb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *