Aksi Sweeping FPI ke Indomaret di Pandaan Terekam CCTV

Aksi Sweeping FPI ke Indomaret di Pandaan Terekam CCTV

Bintang Pos, Surabaya – Aksi sweeping ratusan massa Front Pembela Islam (FPI) di sejumlah indomaret atau waralaba di kawasan Pandaan, Kabupaten Pasuruan terekam CCTV, Minggu (14/4/2013). Salah satu aksi sweeping FPI yang terekam CCTV tersebut, yaitu di Indomaret di depan lapangan SMUN 1 Pandaan.
Bram Zamrotul, salah seorang karyawan indomaret mengatakan, paska kejadian, CCTV di indomaret tempatnya bekerja langsung dicopy oleh petugas kepolisian dari Polres Pasuruan. “Aksi sweeping yang dilakukan oleh FPI ini terekam CCTV, Mas. Bahkan rekaman CCTV tersebut, dicopy polisi,” jelasnya kepada beritajatim.com.

Insiden sweeping FPI itu, lanjut Bram, kini tengah dalam penyelidikan polisi. Menurutnya, Polres Pasuruan juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah barang bukti (BB) dan meminta keterangan sejumlah saksi mata. “Tim identifikasi tadi sudah olah TKP, paska kejadian,” tandasnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono menegaskan, kini pihaknya masih terus melakukan pengembangan penyelidikan guna mengungkap aksi sweeping yang dilakukan oleh FPI ini. “Kita masih mengembangkan kasus ini, Mas. Sementara itu aja, yan,” ungkap dia singkat. (bjt-gug)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *