Akbar Tanjung : Gita Wirjawan muda, profesional, dan dipercaya

Akbar Tanjung : Gita Wirjawan muda, profesional, dan dipercaya

JAKARTA – Jelang rapat pimpinan nasional Golkar, Akbar Tanjung mengisyaratkan dukungan kepada Gita Wirjawan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2014. Menurut Akbar sosok Gita sudah memenuhi syarat menjadi pemimpin Indonesia. 

“Kalau dia orangnya muda, profesional, dan dipercaya duduk dipemerintahan itu merupakan persyaratan menduduki jabatan puncak,” kata Akbar di sela acara pengukungan DPP Barindo di Jakarta, Ahad (10/11).

Namun begitu, Akbar menegaskan dalam posisinya sebagai Ketua Dewan Pertimbang Golkar, dia tetap mendukung pencalonan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden. Hal ini karena menurutnya pencapresan Ical sudah diputuskan melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) Golkar. “Secara formal dan struktural saya mendukung Pak Ical,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Barindo ini.

Sementara itu Gita Wirjawan mengatakan dirinya merasa bersyukur jika Akbar Tanjung mendukung dirinya sebagai capres 2014. “Saya berterimakasih kalau didukung Bang Akbar,” katanya.

Gita menyatakan meskipun dirinya dan Akbar Tandjung sama-sama menjadi pengurus Ormas Barindo, namun dia tidak ingin memanfaatkan Barindo sebagai kendaraan politik memenangkan konvensi capres Partai Demokrat. Dia juga menegaskan kemenangan sebagai capres lebih ditentukan pada pilihan masyarakat bukan satu orang tokoh politik. “Barindo murni untuk organisasi maasyarakat,” ujarnya.rep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *