Adik Gus Ipul Dilantik Sebagai Bupati Pasuruan

Adik Gus Ipul Dilantik Sebagai Bupati Pasuruan

Pasuruan – Bupati Pasuruan terpilih Irsyad Yusuf akan dilantik Selasa (9/7/2013) besok. Pelantikan adik kandung Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini digelar di Pendopo Nyawiji Wenganing Gusti Jl Alun-Alun Utara No 7 Pasuruan.

Irsyad Yusuf akan dilantik sebagai Bupati Pasuruan untuk masa jabatan 2013-2018. “Besok sesuai dengan tahapan, tanggal 9 bersama habisnya masa jabatan bupati lama, kita juga menyaksikan pelantikan bupati terpilih,” kata Zainal Abidin, Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Senin (8/7/2013).

Dengan terpilihnya adik kandung Gus Ipul sebagai bupati tersebut, diharapkan Kabupaten Pasuruan bertambah maju. “Dengan pemilihan yang demokratis ini, mudah-mudahan kedepan pemerintahan juga lebih sesuai dengan harapan, visi misi dalam kampanye juga terwujud,” imbuhnya.

Sebelumnya, bersama Riang Kulup Prayuda (Gaga), Irsyad Yusuf berhasil memenangkan pemilihan bupati pada Maret 2013 lalu dengan dukungan PKB dan Partai Demokrat. Pasangan calon bupati-wakil bupati yang dikenal dengan koalisi gajah itu meraih suara 309.416 atau 41,47%.

“Perolehan suara 41%, jadi cukup signifikan. Dan sampai hari ini juga tidak ada gugatan apapun,” pungkas Zainal Abidin.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas saat ini tengah sibuk melakukan persiapan pelantikan bupati di Pendopo Nyawiji Wenganing Gusti. Tak hanya itu, beberapa karangan bunga dan ucapan selamat dari perusahaan dan instansi juga mulai berdatangan.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *