Acer Bakal Rilis Perangkat Wearable Pertengahan 2014

Acer Bakal Rilis Perangkat Wearable Pertengahan 2014

Jakarta – Perangkat wearable (yang dapat dipakai) bukan hanya menarik minat produsen perangkat global saja. Acer, Inc., produsen perangkat mobile asal Taiwan disebut siap merilis perangkat wearable pertamanya pada pertengahan tahun ini. Menurut sumber anonim, bentuk perangkat yang bakal dirilis Acer yakni gelang atau band kebugaran.

Melansir Chinapost, Senin 28 April 2014, sumber menambahkan gelang pintar itu akan dilengkapi dengan layar kecil untuk dipasangkan dengan ponsel pintar atau tablet.

Gelang fitness itu diluncurkan dengan menggandeng rumah sakit setempat atau pusat kebugaran. Kemitraan itu, dianggap sebagai upaya Acer untuk membangun ekosistem perangkat wearable, dari sebelumnya yang sudah dikenal sebagai produsen peranti keras.

Sayangnya, tak dirinci berapa jumlah perangkat wearable yang akan dirilis Acer nanti.

Menurut lembaga riset global, IDC pada awal April, tahun ini diperkirakan menjadi gelombang perangkat wearable. Diprediksi pengiriman perangkat ini bakal melebihi 19 juta unit dan terus tumbuh dalam beberapa tahun ke depan.

Bahkan pada 2018, pertumbuhan mencapai 78,4 persen dengan jumlah pengiriman unit mencapai 112 juta.

Terkait jenis perangkat yang akan dominasi, IDC memprediksi perangkat yang mengombinasikan kebugaran dan wearable akan jadi pemimpin di pasar pada 2018. Konsumen disebutkan menginginkan perangkat yang sederhana dan harga terjangkau.

Sebagaimana perusahaan teknologi dunia sudah memperkenalkan perangkat wearable masing-masing. Sony Corp dan Samsung Electronics telah merilis jam tangan pintar besutan mereka. Apple juga tengah menyiapkan iWatch, meski belum dirilis resmi.

Sedangkan raksasa internet, Google telah lama mengampanyekan kacamata pintar, Google Glass.vns

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *