‘Abraham Samad’ dan ‘Gayus Tambunan’ Saling Adu Gocek

‘Abraham Samad’ dan ‘Gayus Tambunan’ Saling Adu Gocek

Bintang Pos, SURABAYA– Sejumlah tahanan koruptor dapat keluar bebas menantang petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk beradu taktik dan strategi di lapangan hijau.

Para tahanan ini terlihat telah menyiapkan kekuatan untuk mengalahkan taktik petinggi KPK itu. Gayus Tambunan, salah seorang tahanan KPK, terlihat dengan sigap menggocek bola dan kerap menyusahkan pertahanan KPK.

Namun jangan salah dahulu, pertandingan ini bukanlah diikuti para petinggi KPK dan tahanan koruptor, namun siswa SMP swasta di Surabaya, Jawa Timur. Mereka mengenakan topeng untuk menyambut hari Kemerdekaan 17 Agustus yang jatuh pada Sabtu besok.

Kevin, salah seorang siswa yang mengenakan topeng Gayus Tambunan, mengaku, kesulitan membawa bola karena pandangannya terbatas topeng. Namun Kevin mengaku senang terlibat dalam pertandingan tersebut.

“Sulit tapi asyik untuk memeriahkan acara 17 Agustusan,” kata Kevin.

Sementara itu Humas SMP Ipiems, Surabaya, Didik Eko Wahyudi, mengatakan, acara ini sengaja digelar untuk pembelajaran kepada para siswa mengenai pemberantasan kasus korupsi di Indonesia.

Bila para pejuang zaman dahulu melawan penjajah, saat ini perang melawan para koruptor diharapkan kegiatan ini membentuk karakter sejak dini dari para siswa dengan belajar kejujuran dan berjiwa anti-korupsi. (okz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *