86 Perusahaan percetakan ikut lelang logistik Pemilu 2014

86 Perusahaan percetakan ikut lelang logistik Pemilu 2014

Jakarta – Kepala Biro Logistik  Komisi Pemilihan Umum (KPU), Boradi mengungkapkan, ada sebanyak 86 perusahaan percetakan telah melirik KPU. Mereka bakal ikut sebagai peserta lelang pengadaan logistik KPU untuk kebutuhan Pemilu 2014 mendatang.“Untuk surat suara sesuai dengan laporan ke saya, itu ada 86 percetakan,” ujar Boradi di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (21/11).

Boradi menegaskan, seleksi penerimaan peserta tender setelah tim lelang yang dibentuk KPU melakukan survei langsung terhadap pabrik-pabrik percetakan tersebut. Tidak semua perusahaan pendaftar lelang bakal lolos semuanya dan hanya pabrik percetakan yang memenuhi segala macam syarat.

“Dari sekian tadi telah dilakukan penelitian lapangan, melihat mesinnya, dokumen-dokumen yang diajukan sesuai dengan isian dokumen prakualifikasi apa tidak,” jelas Boradi.

KPU, kata Boradi, sebelum mengadakan kebutuhan logistik diwajibkan menggandeng beberapa perusahaan percetakan yang siap untuk maju sebagai peserta tender. Kebutuhan logistik Pemilu 2014 antara lain seperti kertas surat suara, tinta, bilik suara dan kotak suara serta kebutuhan lainnya.mer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *