8 lokasi, demo penolakan BBM

8 lokasi, demo penolakan BBM

Bintangpos,Surabaya – Demo menentang kenaikan BBM makin gencar dilakukan sekelompok mahasiswa dan organisasi. Hari ini, Senin (17/6/2013), saja ada 8 demo di sejumlah titik menentang kenaikan BBM.
“Sebenarnya ada 9 demo hari ini. 8 demo soal kenaikan BBM dan 1 soal upah buruh,” kata Kompol Suparti.

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya itu mengatakan, sejumlah titik yang didatangi pendemo antara lain kantor DPRD Jatim, Grahadi, Kantor Pertamina di Jalan Jagir, SPBU Margorejo, IAIN, kantor Gubernur Jatim, dan Pemkot Surabaya.

“Jumlah personel pengamanan adalah 1.661 personel gabungan dari Polda Jatim, brimob, Polrestabes Surabaya dan jajaran,” lanjut Suparti.

Dari informasi yang dihimpun, demo kenaikan BBM yang akan dilaksanakan hari ini antara lain dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Surabaya dengan massa 100 orang di kantor DPRD Jatim. Liga Mahasiswa Nasional Demokrat (LMND) Jatim dengan massa 50 orang di Grahadi.

Kemudian gabungan mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Kobar Jatim akan melakukan demo di Grahadi dengan massa 100 orang. KAMMI dengan massa 100 orang akan melakukan demo di Grahadi. Sementara di kantor Pertamina di Jalan Jagir akan ada aksi demo yang dilakukan oleh PMII dengan massa 60 orang.

“Rata-rata demonya izinnya jam 09.00 WIB. Tetapi karena hujan, mungkin demonya akan dilakukan siang nanti,” tandas Suparti.(ali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *