7 Menteri akan Hadiri Perkemahan Siswa-Santri NU se Indonesia di Jombang

7 Menteri akan Hadiri Perkemahan Siswa-Santri NU se Indonesia di Jombang

Bintang Pos, Surabaya – Sekitar 3.500 peserta siswa dan santri putra putri Madrasah Aliyah, SMA, SMK di bawah lingkungan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia, akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif NU Nasional (Perwimanas). Rencananya, acara ini akan dihadiri 7 menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Pondok Pesantren Babussalam Mojoagung, Jombang, Jawa Timur pada 24-29 Juni 2013. Para Menteri yang rencananya hadir yakni Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menpora Roy Suryo, Menkop dan UKM Syarifuddin Hasan, Menkes Nafsiah Mboi, Menakertrans Muhaimin Iskandar dan Menteri PDT Helmi Faisal Zen. Hadir juga Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj. KaKwarnas, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Bupati Jombang.

“Perwimanas ini mengambil tema, Ma’arif berkarya mewujudkan generasi emas,” ujar Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nu HZ Arifin Juanidi melalui rilis yang diterima detikcom, Minggu (23/6/2013).

Acara Perwimanas selain diisi berbagai kegiatan pramuka, para peserta akan mendapatkan ceramah kewirausahaan, sarasehan kesehatan reproduksi remaja, sosialisasi anti narkoba dan bebas HIV/Aids untuk remaja. Juga bakti sosial penanaman pohon penghijauan.

“Peserta Perwimanas juga akan diajak wisata religi ulama pendiiri NU di Jombang dan Syehk Jumadhil Kubro,” tambah Koordinator Media Center Perwimanas Maskut Candranegara.(det)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *