7.370 Pendukung Eggy Sudjana di Kediri Dicoret

7.370 Pendukung Eggy Sudjana di Kediri Dicoret

Bintang Pos, Kediri – Sebanyak 7.370 pendukung pasangan calon gubernur Jawa Timur (Jatim) dari jalur perseorangan Eggy Sudjana-Mohammad Sihat yang ada di Kota Kediri dicoret. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat segera melaporkan ketidak absahan dukungan tersebut ke KPU Provinsi Jatim.


“Kita lakukan verifikasi sampai akhir 12 Mei mendatang. Setelah itu, akan kita laporkan ke KPU Provinsi Jawa Timur. Kita buatkan berita acara,” ujar Ketua KPUD Kota Kediri Agus Rofiq, Selasa (07/5/2013) siang.

Sebanyak 7.370 dukungan yang telah dicoret tersebut terinci sebagai berikut. Kecamatan Kota sebanyak 1.776, Kecamatan Pesantren 2.127 dan Kecamatan Mojoroto sebanyak 3.667 dukungan.

Hasil verifikasi yang dilakukan KPUD Kota Kediri terhadap dukungan pasangan Eggy Sudjana-Mohammad Sihat diketahui, banyak dukungan yang berasal dari luar Kota Kediri. Selain itu, banyak pula dukungan yang tidak dilengkapi dengan materai dan tanda tangan dari bakal calon.

“Daftar dukungan calon perseorangan dibuat kolektif, harus ada materinya dan tanda tangan dari dua bakal calon. Kebanyakan yang kita temukan tidak ada materinya. Kemudian banyak juga KTP-nya dari luar daerah, luar kediri. Sementara dari Kediri justru sedikit sekali, hanya 398 orang,” terang Agus Rofiq.(brj-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *