375 Anggota Polres Madiun Kota Amankan Paskah

375 Anggota Polres Madiun Kota Amankan Paskah

Bintang Pos, Surabaya – Sebanyak 375 anggota Polres Madiun Kota telah bersiga mengamankan jalannya seluruh rangkaian hari raya paskah di 53 gereja besar dan kecil yang tersebar di kota setempat.

Kabag Ops Polres Madiun Kota, Kompol Edy Poerwanto mengatakan, 375 personil tersebut akan mengamankan setiap gereja. Khusus untuk gereja besar dan memiliki jemaat banyak akan di lakukan penjagaan 24 jam sehari.

“Kalau gereja besar akan dijaga 24 jam non stop  dengan sisten sift, jadi gereja tersebut tetap dalam kondisi terjaga setelah dilakukan sterilisasi kemarin. Selain itu jumlah personil penjagaan juga lebih banyak di banding gereja kecil,” ujarnya, Selasa (29/3/2013).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kata Edy, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pengurus gereja. Sehingga jika ada orang yang mencurigakan bisa langsung di laporkan ke Polisi yang ada di lokasi.

“Pengurus gereja kan bisa mengenali, Jika ada orang yang mencurigakan, terutama yang membawa tas dan jaket. Dan ia tinggal melapor ke petugas yang ada dilokasi,”tegasnya.(brj-kba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *