3 Alasan Makan Asparagus Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

3 Alasan Makan Asparagus Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Bintang Pos, Surabaya – Asparagus sering digunakan sebagai campuran sup atau disajikan bersama salmon panggang dan steak. Selain menambah citarasa makanan lebih lezat, asparagus juga baik untuk kesehatan karena kaya akan vitamin K, A dan C. Tidak hanya itu, sayuran beraroma khas ini juga bisa membantu Anda turunkan berat badan. Bagaimana bisa? Ini tiga alasannya, seperti dijelaskan dalam Fit Sugar.

1. Menekan Nafsu Makan
Asparagus mengandung serat larut inulin. Dalam beberapa studi, inulin terbukti menekan nafsu makan. Suatu penelitian menemukan bahwa enam gram inulin bisa membuat perut terasa kenyang seperti saat mengonsumsi 260 kalori makanan.

2. Membantu Mengatur Gula Darah
Sayuran hijau ini kaya akan vitamin B yang berbeda seperti B1, B2, B3 dan B6 yang berfungsi meningkatkan metabolisme glukosa untuk mengatur gula darah. Menurut beberapa penelitian, menjaga tingkat gula darah dengan stabil dapat membantu Anda menghindari komplikasi penyakit akibat tingginya gula darah. Seperti diabetesm hipertensi dan gangguan jantung.

3. Melancarkan Pencernaan
Serat yang tinggi dalam asparagus bermanfaat untuk merangasang pertumbuhan probiotik di dalam tubuh yang dapat melancarkan dan menjaga sistem pencernaan. Sehingga dapat menghilangkan perut kembung akibat konstipasi. Asparagus bisa bertindak bertindak sebagai diuretik alami yang berkhasiat untuk memeperlancar saluran urin dan memperbaiki kinerja ginjal.(wlp-kba)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *