27 Agustus, Disnakertrans Gelar Job Market Fair 2013

27 Agustus, Disnakertrans Gelar Job Market Fair 2013

Bintang Pos, Lumajang – Untuk menyerap pengangguran dan lulusan SMA-SMK di Lumajang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan mengelar Job Market Fair 2013 atau Lowonganan kerja dengan mengandeng perusahan dari dalam luar kota.

Kadisnakertrans, Ismail mengatakan, bursa lowongan pekerjaan sudah dilakukan setiap tahun dengan para mintra kerja. Sehingga, dengan adanya kerjasama dalam pemenuhan para pekerja, para perusahaan diajak membuka lapangan pekerjaan.

“Jadi kita ajak, para perusahaan lokal dan luar kota ikut dalam bursa kerja yang diagendakan setiap tahun,” ungkapnya pada wartawan, Senin (19/8/2013).

Lanjut dia, pihaknya berharap dengan adanya bursa kerja akan digunakan
semaksimal mungkin oleh masyarakat Lumajang. Sehingga, angka pengangguran bisa berkurang dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kaki Gunung Semeru. “Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam pelayanan masyarakat untuk kebutuhan pekerjaan,” terangnya.

Disnakertrans sudah mengandengn 40 perusahaan lokal dan luar kota seperti Malang, Pasuruan, Probolinggo, Sidoarjo dan Surabaya yang akan ikut di Bursa Kerja di Gedung Soedjono tanggal 27 Agustus 2013.  “Data yang kami terima kebanyakan untuk lulusan SMA sederajat,” ujar Ismail.(bjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *