250 Warga Suriah Tewas dalam Serangan Baru

250 Warga Suriah Tewas dalam Serangan Baru

Bintang Pos, Surabaya: Damaskus – Pasukan Pemerintah Suriah dikabarkan melakukan pembantaian terhadap sekira 85 warga sipil. Pembantaian ini dilakukan ketika pasukan tersebut menyerang wilayah pinggaran Damaskus.

Pihak The Revolution Leadership Council mengatakan, jumlah korban tewas akibat pembantaian itu dikabarkan bisa mencapai 250 jiwa. Sementara 28 warga lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit Jdeit al-Fadel.

“Pasukan Suriah membunuh lebih dari 200 orang di Damaskus. Mereka juga melakukan penangkapan massad, ketika warga hendak menguburkan jasad korban tewas,” ujar pihak The Revolution Leadership Council, seperti dikutip UPI, Senin (22/4/2013).

“Saat ini penghitungan korban masih berlanjut. Sulit untuk menghitung korban karena pertempuran masih berlangsung dan banyak jasad yang saat terpotong,” lanjutnya.

Penangkapan massal yang dilakukan oleh pasukan Pemerintahan Presiden Bashar Al-Assad, terjadi saat warga memakamkan korban penyerangan bernama Turkmani. Seluruh keluarga Turkmani itu tewas dalam serangan tersebut.

Beberapa warga sempat ditangkap dan dibawa ke pos militer setempat. Beberapa dari mereka yang ditangkap kemudian dibebaskan, meskipun beberapa warga lainnya ditemukan tewas. (okz-pgh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *