2 Caleg DPRD Terancam Dicoret KPUD Malang

2 Caleg DPRD Terancam Dicoret KPUD Malang

Bintang Pos, Malang – Jika tidak segera melengkapi berkas administrasi sampai pukul 16.00 WIB, Kamis (1/8/2013) hari ini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malang bakal mencoret atau tidak memasukkan nama Caleg DPRD setempat pada Daftar Caleg Tetap (DCT).

“Ada 2 caleg yang sampai siang ini, berkasnya masih kurang. Kami tunggu sampai sore nanti. Kalau belum juga dilengkapi, otomatis tidak akan kita masukkan dalam DCT,” ungkap Ketua KPUD Kabupaten Malang, Abdul Holik, Kamis (1/8/2013) siang.

Menurutnya, dua caleg DPRD Kabupaten Malang yang belum melengkapi berkas administrasi dari Partai Hanura dan PKB. Dari 8 caleg, 2 orang tersebut sampai siang ini masih belum melengkapi berkas administrasi.

“Untuk caleg Hanura belum menyertakan copy ijasah legalisir. Katanya sih masih dimintakan pada otoritas selaku yang mengeluarkan ijasah tersebut,” terang Gus Holik sapaan akrab Ketua KPUD itu.

Sedang untuk caleg PKB, belum menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai perangkat desa. Jumlah caleg DPRD Kabupaten Malang tahun ini berjumlah 568 orang. 7 Daerah Pilihan (Dapil), akan menyaring 50 calon wakil rakyat untuk menduduki kursi legislatife 2014 mendatang.(brj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *